Jumat, 30 September 2022

Warganet Viralkan Kasus Venny, Terduga Korban Sepertinya Mencapai Ratusan Orang

7 Februari 2022 02:08
Wawancara seraungpos.com dengan warganet yang terduga menjadi korban di perkara Venny Kurniana, Minggu (6/2/2022) malam.

Hits: 1979

Tanjung Selor, 7 Feb 2022 [seraungpos.com] – Perkara dugaan penipuan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Selor, menarik perhatian besar warganet Kaltara. Semenjak diunggah pada Jumat (4/2), viewer di laman seraungpos.com terkait pemberitaan perkara Venny mencapai 814 view.

Warganet yang berkomentar di sejumlah media sosial yang menayangkan pemberitaan Venny, sepertinya turut menjadi korban dugaan penipuan dari jual beli area tanah yang diperjualbelikan Venny.  Akun Shelly Tanjungselor di laman facebook menyerukan adanya pembalasan atas perbuatan Venny kepadanya. Dia juga mengatakan bahwa banyak orang yang terdholimi dan berharap adanya balasan dari Allah.

“Allah bukakan semua kebenaran x…..Allah balas semua perbuatannya dunia wa akhirat…. Aamiiin Allahumma Aamiin,” tulis akun Shelly.

“Allah tidak tidur ….banyak org2 yg terdzholimi, Insya Allah doa2 kita diijabah ma Allah …dunia akhirat sy TDK merelakan kerugian saya …” tambahnya.

Akun fb lainnya, Mus limin bahkan mengaku keluarganya turut menjadi korban senilai Rp75 juta.

“keluarga saya 75 juts,” tulisnya.

Hal serupa juga dialami warganet dengan akun fb Sainuddin. Dia juga mengaku tertipu dalam persoalan jual beli tanah. Sainuddin berdoa adanya balasan pengadilan akhirat yang lebih adil.

“Uang bertahun2 di kumpul beli tanahx malah kita di tipu,, tuhan akan membalas perbuatax di akhirat ,,pengadilan akhirat lebih adil,” tulisnya.

Sejumlah warganet lainnya, rata-rata mengalami hal yang sama, merasa tertipu berkaitan jual beli tanah yang telah dilakukan.

Seraungpos.com pun berupaya melakukan kontak langsung dengan beberapa warganet yang sepertinya turut menjadi terduga korban di perkara Venny. Hasilnya, beberapa orang yang terduga menjadi korban Venny ternyata masih sangat berharap atas janji yang diberikan bahwa uang mereka akan dikembalikan.

“Saya masuk uang Rp45 juta. Janjinya akan dikembalikan tiap bulan Rp1 juta. Baru sekitar tiga bulan terakhir uang saya dikembalikan, sementara beberapa bulan sebelumnya tidak pernah disinggung,” ujar salah satu terduga korban yang mengaku pernah melaporkan dugaan penipuan Venny ke Polres Bulungan namun pengaduan dicabutnya atas janji kembali uang Rp1 juta perbulan.

Narasumber lainnya yang mengaku turut menjadi terduga korban dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah, mengatakan jika dihimpun jumlah korban terkait perkara ini, bisa mencapai ratusan orang.

“Jika dihimpun jumlah korban, mulai puluhan juta hingga raturan juta, bahkan kabar terakhir ada yang mencapai Rp1 miliar, maka jumlah korban bisa mencapai ratusan orang,” sebutnya.

Sidang lanjutan perkara dugaan penipuan Venny Kurniana akan kembali digelar besok, Senin (7/2), di PN Tanjung Selor, dijadwalkan dimulai pukul 09.00 Wita di ruang sidang Cakra dengan agenda Putusan Sela.**

 

#Ramses Lubis

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.