Sabtu, 1 Oktober 2022

Viral Warganet, Jalan ‘Road Race’ ke Madrasah Ibtidaiyah Negeri di Tanjung Palas

22 Februari 2022 01:56
Jalan yang harus dilalui anak sekolah di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tanjung Palas

Hits: 56

TANJUNG SELOR [seraungpos.com] – Kali ini, jalan menuju Madrasah Ibtidaiyah Negeri di Tanjung Palas Utara menjadi sorotan terutama warganet Tanjung Palas, Bulungan.

Diposting Lia Daeng dan dibagikan akun Facebook Acien Ardijaki di Info Bulungan, jalan licin yang tampak seperti arena lumpur harus dilalui anak-anak strata sekolah dasar, pulang pergi bersekolah. Senin (21/2/2022).

Anak-anak yang bersekolah di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tanjung Palas

“Kondisi jalanan menuju sekolah SD MIN Tanjung Palas..sangat memprihatinkan…mhn pihak berwenang segera dapat memperbaiki jalanan ini kasian anak2 sekolahx baju n sepatux penuh lumpur….anak saya setiap.hujan pasti jatuh klo turun ato pulang sekolah melewati jalan ini…karna semangat belajarx aja mrk ttp bisa bertahan..,,di mohon utk pihak2 terkait semoga tergerak hatix utk memperbaiki jalan tsb.. #mewakili suara wali murid MIN Tanjung Palas.. ,” demikian narasi yang disampaikan Lia Daeng.

Menanggapi ini, warganet lain banyak yang menanyakan lokasi persis dari gambar yang dibagikan. Terinformasi dari sejumlah komentar, lokasinya di Karang Jenawi B, Tanjung Palas Utara. Hampir semua warganet prihatin dengan kondisi jalan yang harus dilalui anak-anak ini.

“Minimal diAgregat lha,” tulis akun Fb Ilhamuddin

Unsur kritisi pun mengalir dari sejumlah warganet. Ada yang menyebut, untuk daerah tersebut adalah Dapil dari salah satu anggota dewan di DPRD, bahkan yang merujuknya sebagai aspirasi untuk anggota dewan dapil tersebut.

Yang menarik, ada pula akun Fb yang menyentil Bupati Bulungan Syarwani. Dia optimis, bupati pasti akan memperhatikan ini dengan koordinasi pihak DPRD.

“Bupati nya pak Syarwani pasti suda bisa di perhatikan itu…tinggal kordinasi aja di perkuat biar bisa lobi ke DPR supaya di tindak lanjuti scpatnya,” tulis akun Fb Aprilia Gressini.

Namun ada pula warganet yang pesimis bahwa perihal jalan rusak ini akan diperhatikan pemerintah. Menurutnya, masih banyak daerah lain dengan kondisi sama, jalan rusak dan memprihatinkan.

“Di tunggu pemilu di tahun yg akan datang pasti semua jln di beresin untuk rakyat, walupun cuman janji tapi setidak nya buat kita senang dan bisa mengharap kan,, bukan cuma di situ yg jln rusak’ tapi sangat banyak sekali di desa maupun kota,, musim hujan jln bagaikan kolam ikan, musim panas kaya gunung berapi habis meletus banyak debuh,,,” sindirnya pada para petinggi yang kini menjabat.**

Pewarta : Andi Surya

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.