Senin, 3 Oktober 2022

Stadion Olahraga Kaltara Tak Terurus, Tampak Suram dan Memprihatinkan

10 Februari 2022 10:05
Palfon Bagion dalam stadion jebol dan menghitam

Hits: 266

TANJUNG SELOR, 10 feb 2022 [seraungpos.com] – Kondisi stadion olahraga Tanjung Selor, yang saat ini sepertinya tak terawat dengan baik barangkali bisa melunturkan rasa kebanggaan keolahragaan warga Kaltara. Bagaimanapun, keberadaan stadion olahraga merupakan ikon kebanggaan dunia olah raga di suatu daerah. Kamis (10/2/2022).

Datang ke stadion langsung disambut lapangan parkir seperti ini

Berkunjung ke stadion olahraga Tanjung Selor, letaknya tidak jauh dari Rumah Sakit Umum (RSU) Sosroadmojo, langsung disambut lapangan parkir dengan rumput yang meninggi dan seperti tak terurus. Masuk melalui pintu depan stadion, tampak seram karena dindingnya banyak ditumbuhi akar yang menjalar. Lebih masuk ke dalam stadion, terlihat lagi plafon stadion yang mulai rontok dan menghitam akibat rembesan air hujan.

Sepertinya seorang atlit, saat ditemui sedang berlatih lari di sekitar stadion, kepada seraungpos.com mengungkapkan, dulunya stadion ini sangat bagus dan memang menjadi ikon kebanggaan olah raga di Kaltara.

Tapi sekarang, lanjut dia, sepertinya stadion ini sudah tak pernah diurus pemerintah lagi, dibiarkan begitu saja. Padahal, menurut dia, stadion ini merupakan satu-satunya stadion sepak bola yang ada di ibukota Kaltara.

“Entah kenapa tidak terurus lagi. Sayang dibiarkan begitu saja, padahal di sini satu-satunya lapangan sepak bola yang ada,” sebutnya.

Dinding stadion pun dihiasi akar yang menjalar

Dia pun berharap instansi terkait seperti Koni Kaltara atau pihak manapun yang berkompeten hendaknya lebih memperhatikan stadion sepakbola di Tanjung Selor ini yang pernah menjadi ikon kebanggaan di Kaltara.

“Koni provinsi tolong diperhatikan stadion kita ini. Tak terurus, padahal anggarannya besar untuk membangunnya. Ini tinggal perawatan saja,” serunya.**

#wahyudin

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.