Senin, 3 Oktober 2022

Bersama Membangun Tempat Wudhu di Mesjid Nurul Azmi Tanjung Selor

6 Maret 2022 10:51
Gotong royong mengecor pondasi profil tempat wudhu Mesjid Nurul Azmi

Hits: 31

TANJUNG SELOR [seraungpos.com] – Sejak pagi, Mesjid Nurul Azmi telah diramaikan warga RW.21 yang terdiri dari RT.56, RT.57, dan RT.58 Gang Makmur Sabanar Lama Tanjung Selor.

Warga bersama Takmir Mesjid berniat membangun tempat wudhu yang bisa digunakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Sabtu (05/03/2022).

Penuh semangat, mereka bahu membahu mengangkat pasir dan kerikil, membuat adonan semen untuk mengecor, membuat tempat wudhu, untuk nantinya bisa digunakan bersama.

Tokoh masyarakat Basri, yang memimpin kerja bhakti ini mengatakan, selain untuk ibadah kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dan hubungan baik antara RW, RT, dan masyarakat setempat.

Hal ini juga, kata dia, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang sehat dan berkualitas.

“Saya berharap kerja bhakti bersama masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal sesuai yang diharapkan dan semoga kerja sama ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan,” ujarnya.

Soal pengecoran kamar mandi dan tempat wudhu, kata Basri, bertujuan menambah sarana dan prasarana masjid Nurul Azmi guna menyambut bulan Ramadhan.

Warga RT.57 Hasan kepada siagasatu.co.id menambahkan, pembuatan tempat wudhu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan jamaah.

“Agar tempat berwudhu tercukupi sehingga tidak perlu antri,” terangnya.**

Pewarta: Nasir / editor: Andi Surya

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.